Select Menu

Random post

Animalia

Evolusi

Genetika

Pertumbuhan Tumbuhan

info

» » Tahun Baru, Semangat Baru

Tahun baru itu apa sih? Tahun yang memiliki bulan-bulan baru, minggu-minggu baru, dan hari-hari baru. Sebenarnya sih sama saja dengan tahun yang lalu, Tahun lalu juga pernah menjadi tahun baru, bulan lalu pernah menjadi bulan baru, dan hari lalu pernah menjadi hari baru.


Lantas apa dong bedanya? Yang membedakan sebenarnya adalah isinya, substansinya. Kalau tahun lau diisi dengan hal-hal konyol, maka setelah dilewatinya pergantian tahun lama ke tahun baru hari-hari seseorang selalu diwarnai hal-hal yang enggak konyol lagi. Seharusnya sih ada perubahan. Perubahan dari yang kosong menjadi isi. Tidak tahu menjadi tahu. Bodoh menjadi pintar. Malas menjadi rajin. Dableg menjadi taat. Lemah menjadi kuat. Kecil menjadi dewasa.

Untuk lebih memaknai tahun baru, sebaiknya kita kuatkan niat untuk berkomitmen mengubah diri menjadi lebih berkualitas. Kita lebih bisa menjajaki hal-hal baru yang dapat mendukung perubahan baik tersebut. Selamat mengubah diri menjadi pribadi yang baru berganti atau terus baru!

About Sultan Budi Lenggono

Budi Lenggono, S.Pd. sebagai admin blog ini adalah seorang guru Biologi di SMA Islam Terpadu (SMA IT) Nur Hidayah. Alamat di Jl. Pandawa 10 Pucangan, Kartasura, Sukoharjo. Selain itu, beliau juga seorang trainer dan hipnoterapis profesional (Certified Hypnoterapist; Master of Clinical Hypnotherapy). Web lainnya : www.sultanbudilenggono.com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply