Select Menu

Random post

Animalia

Evolusi

Genetika

Pertumbuhan Tumbuhan

info

» » Trik Memperlebar Shoutmix (buku tamu)

Bagi Anda yang memiliki shoutmix yang lebarnya kecil, sempit sehingga terkesan kepepet (hualah)...buruan terapkan trik berikut. Dijamin buku tamu Anda bakal sedikit lebar. Buktikan saja...


1. Pastikan bahwa Anda sudah sign in di blog Anda sendiri. Ya nggak mungkin lah di blognya orang, ya tow? hehehe...
2. Nah, sudah dalam keadaan "view"? Okey, ikuti langkah selanjutnya.
3. Kalau udah dalam keadaan view berarti setiap widget Anda bakal ada tanda tang dan obeng. Nah, klik tanda tang dan obeng tepatnya yang berada di kanan bawah kotak Shoutmix Anda tersebut.
4. Trus muncul kotak dialog yang berisi kode html yang bikin mumeth (bahasa ndeso, artinya pusing). Anda cari kata width, misalnya width="170". Kalo Anda ingin memperlebar berarti cukup mengubah angka dalam tanda petik ("xxx") dengan angka yang lebih besar dari angka sebelumnya, misalnya menjadi width"220". Biasanya kolom blogger kira-kira lebarnya segitu. Misalnya kayak punya'e bioman (liat tuh, pas banget kan?).
5. Seterusnya kalian bisa preview atau langsung save saja. Kotak dialog akan lenyap dan view blog Anda akan menunjukkan hasilnya. Kalo belum muncul juga atau terjadi gangguan, klik tanda reload (itu loh yang gambar panah muter, di kiri atas page, masih gak tau? nah, tepatnya di bawah kata History)
6. kalau lebarnya terlalu panjang atau masih sempit, ulangi saja langkah yang tadi ditempuh. gampang kan?
7. Buktikan bahwa Anda bisa.

Selamat mencoba.
Photobucket

Salam hangat dari bioman.

About Sultan Budi Lenggono

Budi Lenggono, S.Pd. sebagai admin blog ini adalah seorang guru Biologi di SMA Islam Terpadu (SMA IT) Nur Hidayah. Alamat di Jl. Pandawa 10 Pucangan, Kartasura, Sukoharjo. Selain itu, beliau juga seorang trainer dan hipnoterapis profesional (Certified Hypnoterapist; Master of Clinical Hypnotherapy). Web lainnya : www.sultanbudilenggono.com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply