Select Menu

Random post

Animalia

Evolusi

Genetika

Pertumbuhan Tumbuhan

info

» » » RPP Biologi Kurikulum SIT 2015

Salam sukses mengajar!

Bapak ibu guru, terutama para pendidik di sekolah SMA IT se-Indonesia, berikut ini saya bagikan file RPP Biologi SMA kelas XII semester 1. Barangkali file ini dapat membantu Bapak Ibu semua dalam menyusun RPP dengan menggunakan pendekatan "TERPADU". Pendekatan ini sesuai dengan scientific approach (penelitian ilmiah).

T = Telaah
E = Elaborasikan
R = Rumuskan
P = Presentasikan
A = Aplikasikan
D = Duniawi
U = Ukhrowi

Baiklah, sekarang langsung saja saya persilakan mendownloadnya. Saya hanya memberi contoh satu RPP untuk satu bab saja. Selanjutnya, silakan Bapak Ibu mengembangkannya sendiri.

File RPP Biologi XII bab 1 (kurikulum SIT 2015) download di sini.


Selamat bekerja dan berkarya!



About Sultan Budi Lenggono

Budi Lenggono, S.Pd. sebagai admin blog ini adalah seorang guru Biologi di SMA Islam Terpadu (SMA IT) Nur Hidayah. Alamat di Jl. Pandawa 10 Pucangan, Kartasura, Sukoharjo. Selain itu, beliau juga seorang trainer dan hipnoterapis profesional (Certified Hypnoterapist; Master of Clinical Hypnotherapy). Web lainnya : www.sultanbudilenggono.com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 comments

  1. Asalamualaikum gan, bleh nanya .? Aku dpt soal ni dan aku ngk tau cara kerjanya gan, soalnya kaya gini :
    Penyakit hemofilia ditentukan oleh gen resesif dan terpaut kromosom seks, bagaimana kemungkinan fenotipe anak-anak dari perwakilan wanita pembawa sifat dgn pria penderita hemofilia
    a.semua anak perempuan menrerita hemofilia
    b.50% anak laki-laki normal
    c.75% anak perempuan normal
    d.semua anak laki-laki normal
    e.25% anak perempuan hemofilia

    Boleh bntu gan .? Soalnya caranya aku ngk tau

    BalasHapus
  2. Asalamualaikum gan, bleh nanya .? Aku dpt soal ni dan aku ngk tau cara kerjanya gan, soalnya kaya gini :
    Penyakit hemofilia ditentukan oleh gen resesif dan terpaut kromosom seks, bagaimana kemungkinan fenotipe anak-anak dari perwakilan wanita pembawa sifat dgn pria penderita hemofilia
    a.semua anak perempuan menrerita hemofilia
    b.50% anak laki-laki normal
    c.75% anak perempuan normal
    d.semua anak laki-laki normal
    e.25% anak perempuan hemofilia

    Boleh bntu gan .? Soalnya caranya aku ngk tau

    BalasHapus