Select Menu

Random post

Animalia

Evolusi

Genetika

Pertumbuhan Tumbuhan

info

» » Perjalanan Observasi Biota Pantai Sepanjang

Pada hari Sabtu, 30 Januari 2010 siswa-siswi kelas X SMAIT Nur Hidayah Kartasura melakukan observasi biota pantai Sepanjang Gunung Kidul, Yogyakarta. Perjalanan yang cukup melelahkan itu mengantar mereka ke alam yang menyejukkan. Mereka berangkat dari sekolah (Kartasura) pada pukul 06.50 dan tiba di lokasi pukul 09.45. Walaupun sedikit panas, udara di pantai Sepanjang yang sejuk menghapus keletihan dan kegerahan mereka.


Setibanya di lokasi, para siswa menyiapkan peralatan observasi mereka. Mereka pun terjun ke pantai yang sedikit telah surut itu. Mereka memburu organisme yang ada di pantai dengan cukup bersemangat. Bahkan, sesekali sebagian mereka berenang di pantai. Maklum, pantai sepanjang adalah pantai yang lumayan datar dan panjang, baik kea rah tepi atau depan. Banyak sekali ganggang dan hewan-hewan yang berhasil mereka foto dan beberapa diambil sebagai bahan untuk awetan sederhana.

Hampir satu setengah jam mereka berada di pantai. Pukul 11.20 mereka mengakhiri petualangan observasi itu dengan berfoto ria dan membawa serta organisme hasil tangkapan secukupnya. Setelah membersihkan diri, mereka melanjutkan perjalanan outing class ke lokasi tujuan berikutnya.



Photobucket

About Sultan Budi Lenggono

Budi Lenggono, S.Pd. sebagai admin blog ini adalah seorang guru Biologi di SMA Islam Terpadu (SMA IT) Nur Hidayah. Alamat di Jl. Pandawa 10 Pucangan, Kartasura, Sukoharjo. Selain itu, beliau juga seorang trainer dan hipnoterapis profesional (Certified Hypnoterapist; Master of Clinical Hypnotherapy). Web lainnya : www.sultanbudilenggono.com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply