Select Menu

Random post

Animalia

Evolusi

Genetika

Pertumbuhan Tumbuhan

info

» » Pacaran Terselubung

Pacaran adalah yang hal yang lumrah di mata masyarakat yang sudah tercemari dengan pemikiran liberal. Sudah tidak ada kata 'malu' di dalam dan di luar hati para pelakunya. Justru orang lain yang melihatnya bisa lebih malu dari pada pelakunya.

Jika tidak berhati-hati, seseorang bisa terjerat jaring pacaran ini. Walaupun ia merasa sudah berprinsip untuk menghindari pacaran. Untuk itu, kehati-hatian menjadi alarm otomatis yang harus sudah terinstall dalam diri kita.


Di sini, kita tidak membicarakan orang yang telah berprinsip itu, tetapi kita akan menyindir dan melirik orang-orang yang tertarik oleh jaring pacaran. Sebagai contoh, pacaran terselubung.

Ini adalah salah satu bentuk pacaran yang tidak kasat mata. Hal ini dikarenakan orang lain tidak dapat mengetahui secara pasti mengenai hubungan yang mereka jalin, kecuali bagi orang-orang tertentu yang memang lihai dalam mengamati perilaku orang lain.

Mereka merasa bahwa hanya dengan cara sembunyi-sembunyilah pacaran dapat dilakukan. Terasa aman dan ada tantangan tersendiri. Jauh dari jangkauan orang tua dan guru, apalagi anak-anak. :D
Hal yang mungkin bisa dilakukan untuk menunjang pacaran terselubung itu antara lain ada beberapa model:
1. model satu aktivitas (dalam organisasi, mengajar TPQ, dalam satu sekolah, dll)
2. model barter (pinjam-meminjam buku dan tukar-menukar isi flashdisk)
3. model komunikasi via sms dan internet.

Salah satu hal yang kini lagi tren adalah komunikasi via internet, baik lewat friendster atau lewat facebook. Mereka sangat mahir dalam menggunakan fitur-fitur yang ada. Bagi pasangan yang awet pastinya akan memakai fitur-fitur khusus, seperti album private yang hanya bisa diakses oleh orang-orang tertentu, mengirim pesan lewat fitur pesan tertutup atau pake fitur chatting, atau menggunakan banyak nickname hanya untuk mengelabuhi teman atau orang lain. Bagi pasangan yang baru pedekate atau pura-pura enggak pacaran tetapi sebenarnya 'ada rasa', mereka tentu sedikit berani pasang tulisan secara terbuka pada dinding facebook orang yang disukanya.

Awalnya dipicu oleh kekaguman, iseng, atau kebetulan semata. Mereka hanya berkomunikasi secara wajar layaknya teman biasa. Kedua kalinya mulai berani bercanda-canda. Ketiganya sudah menjadi akrab. Keempat dan seterusnya, komunikasi mulai tertutup (hanya untuk berdua) dan mulai mencari waktu yang sama untuk melakukannya... dan pada gilirannya... terjadilah komitmen dan muncul kesepakatan 'mari jaga baik-baik rahasia kita'. Trik selanjutnya:
1. pura-pura putus hubungan dengan menunjukkan konten/isi secara terbuka mengenai percakapan yang saling serang, saling caci, saling benci, atau sejenisnya biar orang-orang melihatnya hal ini sebagai bukti bahwa mereka sudah tidak sejalan dan rahasia mereka lebih terjaga.
2. menuji sesuatu (nama benda, klub olah raga, atau apapun kesukaan sang 'ehm' itu) juga secara terbuka
3. tanpa alasan yang jelas,mulai vakum lama dari komunitas, tujuannya adalah berganti komunitas atau melakukan pertemuan secara lebih serius dan tertutup. Dan ini sudah tidak lagi menjadi pacaran terselubung, tetapi sudah pacaran serius.
Biasanya mereka mulai sedikit mengabaikan dampak-dampak yang bakal menimpanya. Padahal mereka tahu, dampaknya akan pahit. Tapi prinsip 'cinta' membutakan segalanya. Dan... ujung dari petualangan mereka adalah PENYESALAN.


Photobucket

About Sultan Budi Lenggono

Budi Lenggono, S.Pd. sebagai admin blog ini adalah seorang guru Biologi di SMA Islam Terpadu (SMA IT) Nur Hidayah. Alamat di Jl. Pandawa 10 Pucangan, Kartasura, Sukoharjo. Selain itu, beliau juga seorang trainer dan hipnoterapis profesional (Certified Hypnoterapist; Master of Clinical Hypnotherapy). Web lainnya : www.sultanbudilenggono.com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply