Select Menu

Random post

Animalia

Evolusi

Genetika

Pertumbuhan Tumbuhan

info

» »Unlabelled » Profil

Saya di sini akan sedikit memperkenalkan diri. Hal ini untuk memudahkan Biomania untuk lebih mengenal saya walaupun sedikit saja.

Nama        : Budi Lenggono, S.Pd., MCH., CHt.
Alamat      : Sukoharjo - Jawa Tengah, Indonesia
SMA         : SMA Islam Terpadu Nur Hidayah, Kartasura, Sukoharjo
Pengampu : Biologi

Saya adalah warga Indonesia asli yang berasal dari suku Jawa. Saya lahir dari keturunan orang Jawa asli. Saya lahir di Jawa tepatnya Jawa Tengah di Kabupaten Sukoharjo. Tanah kelahiran saya di Karang Lor RT 03/XV Makamhaji Kartasura.

Pada usia 5 tahun, saya bersekolah di TK Aisyah Pajang. Saya menginjak SD di usia 6 tahun hingga 11 tahun. Saya bersekolah di SD N Pajang 3 Surakarta. Pada usia 12-14 tahun saya bersekolah di SMP N 9 Surakarta. Pada usia 15-17 tahun saya menekuni pendidikan jenjang SMA. Saya bersekolah di SMA N 4 Surakarta berkat lolos seleksi dari NEM saya yang cukup tinggi. Nah, di SMA 4 ini saya lumayan puas berekspresi. Selama di SMA saya banyak pengalaman yang cukup berkesan, seperti:
1. ikut pertandingan sepak bola antarkelas
2. panjat tebing
3. naik gunung
4. tinggal di hutan gunung selama 3 hari tanpa bekal makanan
5. latihan SAR

Pada usia 18-21 tahun saya menghabiskan kehidupan berpendidikan di Universitas Negeri Surakarta (UNS) atau orang juga mengenalnya dengan sebutan Universitas Sebelas Maret. Saya lolos dalam UMPTN dan masuk ke jurusan Pendidikan Matematika IPA Program Biologi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Saya ikut ekstrakurikuler DEMA, HIMABI, dan Pencak Silat Tapak Suci. Saya setiap semester mengikuti praktikum seminggu 4-5 kali. Saya mengikuti KKL (Kuliah Kerja Lapangan) setiap tahun sejak semester 3 meliputi Pantai Yogya (pertama di tahun kedua kuliah), Bogor-Cibodas (kedua di tahun ketiga kuliah), dan Bali (ketiga di tahun keempat/terakhir). Kemudian, saya mengakhiri kuliah dengan mengikuti wisuda Sarjana Pendidikan di bulan Desember 2006 bersama sahabat dekat saya dari Ciamis. Kemudian, tahun 2010 saya mengikuti pendidikan profesi hipnoterapis dengan gelar Certified Hypnotherapist (CHt) dan tahun 2011 melanjutkan pendidikan profesi bergelar Master of Clinical Hypnotherapist (MCH) di YHI bersama NSK Nugroho.

Selain kenalan dari sudut sekolah, saya juga akan mengajak Anda dari sudut organisasi. Saya mulai aktif berorganisasi sejak SD kelas 4, yakni menjadi ketua kelas. Hal itu terjadi lantaran saya mendapat ranking 1. Berikut ini rincian organisasi yang pernah saya jalankan sampai dengan saat ini.

1994-1996
menjadi ketua kelas 4, 5, dan 6 SD N Pajang 3 Solo
1998
menjadi pemandu Persami adik-adik kelas 1 SMP N 9 Solo
2000-2001
menjadi sekretaris PLASMA 4 Solo saat kelas 2 SMA 4 Solo
2002-2007
menjadi ketua remaja masjid Al Muhtadin (RIMAM) Makamhaji
2003-skrg
menjadi ketua bidang kurikulum TPQ Al Muhtadin Makamhaji
2006
menjadi ketua FORSEMA (Forum Silaturohmi Remaja Masjid) Makamhaji
2002-2006
menjadi panitia hari raya Islam di R-BKAM (Remaja - Badan Koordinasi Amalan Masjid) Makamhaji - Pajang
2003-2004
menjadi ketua bidang jurnalistik HIMABI (Himpunan Mahasiswa Biologi) FKIP UNS
2003-2004
menjadi staf Depart. Kaderisasi Partai ORBIT FKIP UNS
2004-2005
menjadi koord. Makamhaji FOKUS (Forum Komunikasi Ustadz-Ustadzah) TPQ se-Kartasura
2004-2006
menjadi ketua bidang Sosial-Budaya Muda Mudi Putra Bhakti Makamhaji
2004-2005
menjadi ketua panitia KKL (Kuliah Kerja Lapangan) P. Bio FKIP UNS
2004-2005
menjadi ketua Dept. Aksi dan Propaganda Partai Cahaya FKIP UNS
2004-2005
menjdai ketua umum DEMA (Dewan Mahasiswa) FKIP UNS
2005
menjadi presiden Partai Orbit Bercahaya FKIP UNS
2005-2007
menjadi bendahara umum LPR (Lembaga Peduli Remaja) Kriya Mandiri Solo
2005-2009
menjadi koord. Bimbel E-Smart Surakarta
2006-2008
menjadi ketua bidang Kepemudaan Muda Mudi Putra Bhakti Makamhaji
2011-skrg
menjadi ketua LPR (Lembaga Peduli Remaja) PIONER Sukoharjo

Adapun riwayat pekerjaan formal saya adalah sebagai berikut

2006
di TAKAFUL Asuransi syariah
2007
di Penerbit Tropica sebagai editor
2007 - skrg
bekerja di SMAIT Nur Hidayah sebagai guru Biologi dan menjabat Wakasek Akademik
2010 - skrg
di NYALA Hypnotherapy and Motivation Training Center sebagai direktur, hypnotherapist, dan trainer



Photobucket

About Sultan Budi Lenggono

Budi Lenggono, S.Pd. sebagai admin blog ini adalah seorang guru Biologi di SMA Islam Terpadu (SMA IT) Nur Hidayah. Alamat di Jl. Pandawa 10 Pucangan, Kartasura, Sukoharjo. Selain itu, beliau juga seorang trainer dan hipnoterapis profesional (Certified Hypnoterapist; Master of Clinical Hypnotherapy). Web lainnya : www.sultanbudilenggono.com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

3 comments

  1. Blognya komplit dan rapi. nyaman sekali berada di sini. semoga sukses pak. salam kenal dari kendal

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum. Salam kenal ustadz
    Blog yg sangat inspratif. Sukses slalu.

    BalasHapus